Distributor Data Acquisition Graphtec


Data Acquisition Graphtec yang disingkat layaknya DAS atau DAQ merupakan alat atau proses yang digunakan untuk menghimpun Info untuk menganalisis tanda-tanda fisik atau listrik layaknya tegangan, arus, suhu, tekanan atau suara memakai komputer. Sistem Data Acquisition terdiri dari:

• Sensor
• Data Acquisition/alat pengukur perangkat
• Komputer bersama dengan perangkat lunak di atasnya.

Dibandingkan bersama dengan proses pengukuran yang lebih lama, proses Data Acquisition berbasis pc mengeksploitasi kapasitas pemrosesan standar industri, produktivitas, visualisasi, dan kemampuan konektivitas pc yang mengimbuhkan solusi pengukuran yang lebih kuat, lebih fleksibel, dan menguntungkan.

Apa peran sensor di dalam Data Acquisition?

Pengukuran tanda-tanda fisik, layaknya suhu sekitar, intensitas sumber sinar atau style yang di berikan pada objek, di awali bersama dengan sensor. Sensor ini pun dinamakan transduser, yang membuat perubahan firasat jasmani menjadi tanda listrik yang dapat diukur.
Tergantung pada jenis sensor, output listrik barangkali di dalam bentuk tegangan, arus, halangan atau atribut listrik lainnya yang tidak tidak banyak variasi berasal dari kala ke waktu. Beberapa sensor mungkin membutuhkan komponen dan sirkuit tambahan untuk menghasilkan tanda yang akurat dan aman untuk dibaca oleh perangkat Data Acquisition.
Jenis sensor pun tidak tidak banyak variasi tergantung pada tanda-tanda yang anda inginkan.

• Termokopel, RTD, termistor untuk mengukur suhu atau tanda-tanda suhu.
• Sensor foto untuk mengukur tanda-tanda cahaya.
• Mikrofon guna firasat suara.
• Galur pengukur, transduser piezoelektrik untuk tanda-tanda kemampuan dan tekanan.
• Potensiometer, LVDT, encoder optik guna firasat posisi dan gerakan.
• Accelerometer guna firasat percepatan.
• Elektroda PH guna firasat kelembaban.

Data Acquisition sistem

Perangkat Data Acquisition bermanfaat sebagai antarmuka antara pc dan tanda eksternal. Berfungsi layaknya perangkat yang mendigitalkan tanda analog yang masuk sehingga pc dapat membacanya. Tiga komponen utama perangkat Data Acquisition yang digunakan untuk mengukur tanda merupakan sirkuit pengkondisi sinyal, analog ke digital converter (ADC) dan bus komputer.

Banyak perangkat Data Acquisition menyertakan faedah beda guna mengotomatisasi proses dan proses pengukuran. Misalnya, konverter analog ke digital (ADC) memancarkan tanda analog, jalan I/O digital memasukkan dan memancarkan tanda digital, dan timer mengkalkulasi mundur dan menghasilkan ketukan digital.
Komponen pengukuran utama berasal dari Data Acquisition Toolkit:

Pengondisian sinyal

Sensor atau tanda berasal dari luar dapat membawa dampak kebisingan atau terlampau berbahaya untuk diukur secara langsung. Rangkaian pengkondisian tanda memanipulasi tanda bersama dengan langkah yang pas untuk memasuki ADC. Sirkuit ini dapat mencakup amplifikasi, atenuasi, penyaringan, dan isolasi. Beberapa perangkat Data Acquisition disempurnakan bersama dengan pengkondisi tanda bawaan yang dirancang untuk mengukur jenis sensor tertentu.

Pengonversi Analog ke Digital (ADC)

Sinyal analog berasal dari sensor harus dikonversi ke digital sebelum akan dimanipulasi oleh komputer. ADC merupakan chip yang sediakan representasi digital berasal dari tanda analog secara instan. Dalam pemakaiannya, tanda analog terus beralih berasal dari kala ke kala dan ADC mengambil alih tanda “sampel” secara teratur pada tingkat yang sudah ditentukan. Sampel-sampel ini dikirim ke pc melalui bus pc di mana tanda asli direkonstruksi berasal dari sampel di dalam perangkat lunak.

Bus komputer

Perangkat Data Acquisition terhubung ke pc melalui slot atau port. Bus pc bermanfaat sebagai antarmuka komunikasi antara perangkat Data Acquisition dan pc untuk meneruskan instruksi dan data yang diukur. Perangkat Data Acquisition di tawarkan pada bus pc yang paling umum, juga USB, PCI, PCI Express dan Ethernet. Baru-baru ini, perangkat Data Acquisition ada untuk Wi-Fi 802.11 untuk komunikasi nirkabel / nirkabel. Ada tidak tidak banyak jenis bus, dan masing-masing menawarkan fungsi bertolak belakang untuk sekian tidak sedikit jenis aplikasi.

Histat